in

Hengkang dari Grup, 10 Lagu Hits Milik iKON Ini Ternyata Ciptaan B.I

Hengkang dari Grup, 10 Lagu Hits Milik iKON Ini Ternyata Ciptaan B.I

Beberapa waktu yang lalu, para penggemar musik KPop dikagetkan dengan berita hengkangnya leader dari iKON yakni B.I. Cowok yang bernama asli Kim Han Bin tersebut mengumumkan sendiri keputusan itu melalui postingan instagram pribadinya. Sontak, hal tersebut membuat sedih para penggemarnya. Gak sedikit dari penggemar yang memintanya untuk tidak meninggalkan iKON.

Seperti yang kita ketahui, B.I merupakan sosok di balik terciptanya lagu-lagu hits milik iKON. Bahkan, hampir semua lagu iKON adalah hasil ciptaan B.I. Gak hanya itu, ia juga sering menulis lagu untuk artis lain. Lagu yang diciptakan B.I memang sering menjadi hits. Contohnya saja lagu Whistle milik BLACKPINK dan Empty yang dinyanyikan oleh WInner.

Nah, berikut ada 10 lagu hits milik iKON yang ternyata ciptaan B.I. Kira-kira ada lagu apa saja?

1. Love Scenario

The love scenario that we made
Now the lights are off
When you flip the last page
The curtains will quietly fall

Dirilis pada tahun 25 Januari 2018 lalu, Love Scenario menjadi lagu ciptaan B.I yang paling sukses. Bahkan B.I sendiri mengaku jika Love Scenario merupakan lagunya yang paling mahal. Ia meraih banyak royalti dari lagu tersebut.

Selain B.I, ternyata Bobby juga berperan dalam terciptanya Love Scenario loh! Lagu ini meraih banyak penghargaan, salah satunya menjadi Song of the Year pada ajang penghargaan Melon Music Awards dan 33rd Golden Disc Awards.

2. Killing Me

It’s killing me, once again
Your traces remain
And they torture me

Setelah dirilis, Killing Me menunjukkan prestasi yang cukup bagus di chart realtime situs musik besar Korea. Meski memiliki melody dan tempo menyenangkan, ternyata lagu Killing Mememiliki lirik yang sedih.

3. Goodbye Road

Goodbye, goodbye
If I knew we were going to break up
I shouldn’t have loved you so much

Dari liriknya mungkin kamu sudah tahu kalau lagu ini bercerita tentang perpisahan. Goodbye Road sesungguhnya bercerita tentang perasaan setelah putus cinta, tentang kesedihan dan ucapan selamat tinggal kepada orang yang dicintai. Lagu ini diciptakan oleh B.I bersama dengan Bobby. Lagu itu digadang-gadang sebagai lagu andalan selain Love Scenario.

4. Rhytm Ta

We gon get it pop it
we gon we gon get it pop it
igeon geunyang noraeniggan rideum ta

Lagu ini sempat mendapat protes dari beberapa kalangan karna liriknya dianggap menyindir grup idol lain. Namun nyatanya lagu ini, iKON mendeskripsikan diri mereka sendiri dalam lagu ini. Makna dari ‘Rhythm Ta’ dalam lagu ini adalah menikmati irama. Dalam lagu ini B.I menulis liriknya bersama Bobby. Selain itu, ia juga mengkomposeri musiknya.

5. My Type

neoneun nae chwihyangjeogyeok 
nae chwihyangjeogyeok
malhaji anhado neukkimi wa
meoributeo balkkeutkkaji da

Dirilis pada 15 September 2015, My Type merupakan pre-single yang dirilis untuk mengawali rangkaian debut iKON. Dalam lagu bertempo medium ini, iKON menceritakan mengenai pujian seorang pria terhadap wanita yang dianggap sebagai tipe idealnya. Lagu ini sempat menempati posisi puncak berbagai chart musik Korea Selatan pada saat dirilis.

6. Airplane

La li la di dada la li da
neoreul gamssa aneun haneuri silhda
La li la di dada la li da
neoreul balkhyeojuneun jeo dari mipda

Airplane mengisahkan mengenai harapan seseorang agar pujaan hatinya tidak pergi, dilambangkan dengan lirik yang meminta supaya sang pujaan hati tak naik ke pesawat dan terbang meninggalkannya.

Dalam lagu ini pun, iKON tidak menunjukkan gaya hip hop yang kental, melainkan membawakan lagu yang menggabungkan antara pop melankolis bernada minor dengan rap. Lagu ini sempat bertengger di posisi atas berbagai chart musik Korea Selatan saat baru dirilis.

7. Dumb & Dumber

Party people
We about to go stupid now
Let’s get dumb
Then get dumber

Lagu ini merupakan bagian dari debut full album iKON yang dirilis pada 24 Desember 2015. Dalam lagu yang menggabungkan unsur electronic dance music (EDM) dan hip hop ini, iKON mengajak pendengarnya bersenang-senang dan menari bersama mereka tanpa memedulikan apapun.

8. Apology

Sorry sorry
I’m sorry I couldn’t protect you, I hope you’ll be well
Sorry sorry I hope you forget me as well
Although it hurts

Apology merupakan salah satu lagu yang ada dalam tracklist album debut iKON, Welcome Back. Lagu ini sendiri resmi dirilis pada 16 November 2015. Apology menceritakan tentang putusnya sebuah hubungan dilihat dari perspektif sang laki-laki. Lewat MV-nya, kamu akan melihat kegalauan para member iKON.

9. Beautiful

baby yo so beautiful uh
neukkimjeogin neukkim isseo uh
give me your girl
give me your love
baby yo so beautiful oh

Lagu ini masuk dalam tracklist album Return yang dirilis pada tahun 2018. Untuk lagu Beautiful, liriknya ditulis oleh B.I dan Bobby bersama Teddy Park. Sedangkan untuk pengerjaan musik oleh Choice, B.I dan Teddy Park. Lagu upbeat yang satu ini menceritakan mengenai ketertarikan seseorang terhadap pujaan hati yang dianggap begitu indah.

10. I’m OK

I’m OK
wirohaji ma dongjeonghaji ma
gyeote isseo jul piryo eopseo
gwaenchanheunikka

I’m OK menampilkan lirik sedih dan putus asa. Lagu ini diciptakam oleh B.I bersama Future Bounce, sementara Bobby dan Kim Jong Won ikut menulis liriknya. Menurut B.I, I’m OK bercerita tentang pikiran seseorang yang malah semakin ingin menangis ketika diberitahu ‘Jangan menangis’ dan merasa semakin tidak nyaman ketika ditanya, ‘Apakah kau baik-baik saja?’.

Itulah tadi 10 lagu hits milik iKON yang merupakan ciptaan B.I. Hengkangnya B.I dari iKON memang sangat disayangkan. Apalagi ia merupakan sosok leader yang juga jago bikin lagu keren untuk iKON. Jadi, kamu paling suka dengerin lagu yang mana nih?

Artikel Asli

Written by admin

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Sayang Banget, 10 Potret Manis Kekompakan B.I dan Member iKON

Sayang Banget, 10 Potret Manis Kekompakan B.I dan Member iKON

Genap 26 Tahun, 10 Potret Taeil NCT yang Bikin Meleleh

Genap 26 Tahun, 10 Potret Taeil NCT yang Bikin Meleleh